Wow!! Wanita Ini Dapat Tawaran Kerja Karena Taruh CV di Tinder

Cari kerja lewat situs jejaring profesional LinkedIn saat ini sudah jadi hal biasa. Jessica Anderson memilih jalan kreatif dalam mengusahakannya. Mencari kerja sampingan untuk liburan musim panas, mahasiswa itu menaruh CV di aplikasi kencan Tinder dan berhasil menerima banyak ‘panggilan’.

Sebelumnya Jessica sudah mengirim 150 aplikasi kerja. Mahasiswi Edinburgh University Inggris tersebut berharap mendapat kesempatan karier di bidang jurnalistik, penerbitan, atau penyiaran. Sayangnya, wanita 20 tahun itu tidak mendapatkan respon yang positif.

Jessica tidak putus asa. Melihat banyaknya orang yang menggunakan Tinder di London, ia punya ide untuk mengganti foto dirinya dengan CV dan surat lamaran. Di sana, Jessica memperkenalkan dan mempromosikan dirinya bahwa ia adalah orang yang potensial.

cv

“Aku orang yang punya tujuan dan keinginan kuat untuk sukses dalam segala hal yang aku ingin capai. Aku juga tidak takut tantangan dan mendorong diri untuk melakukan sebaik mungkin. Tidak masalah seberapa banyak kerja yang diperlukan dan berapa banyak waktu, aku pasti berdedikasi,” ungkapnya dalam CV.

Usaha mahasiswa Hubungan Internasional itu pun berhasil mendapat respon yang mengejutkan. Ternyata bukan hanya satu atau dua orang saja yang tertarik pada lamaran Jessica. Ia menerima banyak pendukung dari para pengguna Tinder bahkan sampai menerima 500 pesan dalam waktu satu hari.

Beberapa memberikan saran dalam mempromosikan diri secara profesional, misalnya lewat Twitter atau LinkedIn. Tak sedikit pula yang menawarkan kerja magang di perusahaan mereka. Bahkan ada yang menawari Jessica sebagai model dengan bayaran USD 3000 sehari. Tertarik mencoba cara ini?

(detik.com)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply