Tips Hadapi Wanita Pengganggu Rumah Tangga

Ada kalanya gangguan dari pihak ketiga tak berhenti walau janur kuning telah terpasang. Meski pasangan sudah tak menggubrisnya, namun ada saja wanita yang pantang menyerah untuk mengganggu romantisme rumah tangga Anda.

Sebagai seorang wanita, Anda punya dua pilihan untuk menyelesaikannya. Menghadapi dengan emosi atau cara yang berkelas. Tunjukkan kepadanya jika pernikahan Anda terlalu berharga untuk menanggapi wanita itu. Lantas, bagaimana tindakan yang tepat untuk mengatasi gangguan ini? Psikolog dan pendiri situs pranikah, Anna Surti Ariani punya beberapa saran:

1. Komunikasi dengan Suami
Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah saling terbuka dan kompak dengan suami. Anda perlu tahu tentang wanita ini dan kemudian menyepakati jalan keluar bersama untuk menghambat gangguan si wanita.

“Contohnya Anda berdua sepakat untuk mengabaikan semua pesan tertulis dan telponnya. Contoh kesepakatan lain, tiap kali si wanita berusaha menelpon suami, maka Anda yang menjawab,” ujar psikolog yang akrab dengan sapaan Nina.

2. Lewat Social Media
Salah satu trik yang cukup efektif untuk menghambat orang ketiga yang mengganggu adalah dengan memperlihatkan betapa bahagianya Anda berdua sebagai pasangan.Tak ada salahnya untuk lebih aktif mem-posting foto berdua atau foto keluarga di akun media sosial. Secara tak langsung, hal ini dapat memberikan pesan yang jelas kepada si pengganggu bahwa suami sudah tak membutuhkan dia karena bahagia dengan Anda dan keluarganya.

“Tentu saja akan jauh lebih baik kalau ini bukan postingan semata, namun memang menunjukkan betapa bahagianya Anda berdua,” tambah psikolog di Klinik Terpadu Universitas Indonesia itu.

3. Jika Sudah Mengganggu
Beberapa penganggu bisa saja nekat untuk datang ke rumah atau tempat kerja suami untuk terus mendekati pasangan. Anda bisa mengantisipasinya dengan cara terbuka pada keluarga dan kerabat, serta meminta bantuan dari mereka.

“Pada beberapa kasus, teman dan rekan kantor bisa jadi penghalang efektif sehingga si wanita tak bisa mengganggu,” tuturnya.

4. Jangan Meneror Balik
Menghadapi wanita pengganggu sudah tentu membuat jengkel dan geram. Namun tak disarankan untuk meneror balik wanita tersebut. Menurut Nina, sebaiknya Anda memfokuskan diri untuk memperbaiki kehidupan rumah tangga dibanding meladeninya. Jika sang istri meneror balik, kadang justru sang istri yang dianggap bermasalah, sampai-sampai suaminya mencari wanita lain. Daripada dituduh demikian, masih jauh lebih baik Anda menyikapi wanita itu dengan elegan.

“segera perbaiki perkawinan Anda berdua. Jadikan kesalahan kemarin menjadi fondasi untuk meningkatkan kualitas perkawinan Anda,” pungkas Nina.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply