Menjadi Janda Membuat Kesehatan Wanita Meningkat. Benarkah?

Bagi wanita, menjadi janda membuat kesehatannya meningkat karena tingkat stres mereka berkurang. Seperti dilansir dailymail.co.uk, bahwa fakta unik dan menarik ini terungkap berdasarkan dari hasil sebuah penelitian yang dilakukan di University of Padova.

Dr. Caterina Trevisan, salah seorang peneliti dari universitas tersebut, mengatakan, kehadiran seorang istri memberikan manfaat besar pada seorang laki-laki, lantaran wanita akan mengurus segalanya, baik manajemen rumah tangga hingga kesehatan seluruh anggota keluarganya.

Hal itulah yang menjadikan wanita lebih gampang merasa stres dan lelah. “Ini yang kemudian membuat usia wanita pada umumnya lebih panjang dibandingkan pria,” ujarnya.

Tetapi hal ini berbeda dengan kaum pria, sebab mereka seolah tidak bisa hidup jauh dari istrinya. Pria terbiasa diperhatikan sehingga muncul rasa ketergantungan. Bahkan, pria akan menjadi lebih stres saat sang istri tak ada di sampingnya.

Selain itu, dalam penelitian tersebut juga menemukan bahwa menjadi wanita lajang akan memberikan manfaat positif bagi kesehatan tubuh. Karena mereka tidak akan dipusingkan dengan beragam permasalahan rumah tangga.

Wanita lajang pun akan lebih produktif dalam bekerja dan mempunyai ikatan yang lebih kuat dengan keluarga maupun dengan teman-temannya. “Tingkat pendidikan yang tinggi diberaengi dengan status ekonomi yang lebih baik membuat wanita lajang memiliki kesehatan psikologis dan kesejahteraan fisik yang lebih besar,” kata Dr. Caterina Trevisan.

(harapanrakyat.com)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply