Karena Cintanya Pada Budaya Betawi, Zee Zee Shahab Kejar S2 Bidang Seni

Jakarta – Memiliki gelar Sarjana Hukum, siapa sangka artis Zee Zee Shahab malah melanjutkan pendidikan S2 dalam bidang seni. Tentunya hal tersebut sangat bertolak belakang, namun bagi istri dari Prabu Revolusi tersebut mengejar gelar Master di bidang seni merupakan sebuah mimpi yang tertunda. Mengapa demikian?

Zee Zee menjelaskan, sebenarnya sejak dulu ketertarikan wanita berhijab tersebut memang di bidang seni. Namun, lantaran saat itu sarjana seni masih dianggap kurang menjanjikan, Zee Zee pun memutuskan mengambil jurusan hukum yang sebenarnya kurang dinikmati oleh wanita berlesung pipit tersebut.

“S2 aku ambil seni, passion aku di seni. Ini passion yang tertunda, kemarin S1 aku hukum. Tapi memang dari dulu minat di seni. Zaman ngambil S1, sarjana seni masih kurang gimana gitu, akhirnya dulu ambil hukum dan kurang happy sebenernya,” ucap Zee Zee Shahab saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/5/2016).

Mengenai keputusannya melanjutkan pendidikan S2, selain bentuk kecintaannya terhadap seni, sosok sang suami juga turut berpengaruh. Diakui Zee Zee, sang suami yang saat ini juga sedang mengejar gelar S2 sempat beberapa kali meminta dirinya untuk melanjutkan pendidikan dengan nada menyindir.

Lebih lanjut, Zee Zee Shahab juga menjelaskan keputusannya mengambil jurusan seni juga didorong oleh keinginannya untuk mengangkat budaya Betawi. Menurut ibu satu orang anak tersebut, dirinya ingin suatu saat nanti bisa memperkenalkan budaya Betawi ke lebih banyak orang melalui sebuah pergelaran yang megah. “Aku pribadi fokus ke budaya Betawi. Aku mau bikin pagelaran budaya Betawi,” jelasnya.

sumber: bintang.com

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply