Inspirasi: Kerap Dihina Terjelek di Dunia, Wanita Ini Jadi Motivator Handal

Lizzie Velasquez, 26, adalah sosok yang kiranya patut menjadi inspirasi bagi orang, agar tidak memandang siapa pun dengan sebelah mata.

Lizzie yang lahir di Austin, Texas, Amerika Serikat, 13 Maret 1989 tersebut, tumbuh dengan kondisi fisik tidak secantik wanita pada umumnya. Tubuhnya sangat kurus hingga tulang-tulangnya menyembul. Namun, di balik kekurangan fisik Lizzie, ia memiliki kepribadian kuat dalam mewujudkan cita-citanya sebagai seorang motivator yang bisa menginspirasi orang lain.

Semasa kecil, Lizzie kerap mendapatkan perlakuan tak menyenangkan, karena disebut teman-temannya sebagai monster, lantaran dianggap berperawakan buruk. Ia bahkan mendapat julukan sebagai wanita terburuk sedunia.

Namun, segala sikap buruk terhadap Lizzie, tak menyurutkan langkahnya untuk meraih cita-cita. Lizzie berhasil menyelesaikan pendidikannya hingga tingkat universitas. Ia tercatat sebagai alumnus Program Studi Komunikasi di Texas State University angkatan 2007 yang lulus pada 2012.

Sebagaimana Solopos.com kutip dari Prevention, Selasa (13/10/2015), bukan hal mudah bagi Lizzie saat ia berjuang melawan semua anggapan miring dari sekitarnya tentang fisik Lizzie. Lizzie sempat putus asa dan ingin mengakhiri hidupnya.

Dengan tekad bulat, akhirnya Lizzie membuat rekaman video berdurasi delapan detik dengan judul The Ugliest Woman In The World. Rekaman tersebut ia unggah di situs Youtube, pada 2006, dan telah menyedot perhatian sekitar empat juta viewers beserta ribuan komentar negatif.

Saat berumur 17 tahun, Lizzie hanya memiliki berat badan sekitar 27 kg. Penyebab utama fisik Lizzie tumbuh tak sempurna ini karena ia mengidap penyakit bawaan langka.

Tak ingin menyerah karena pandangan buruk dari banyak orang, Lizzie terus mengasah kemampuan diri, hingga akhirnya ia berhasil menjadi seorang motivator bagi pihak-pihak yang merasa kerap di-bully.

Lizzie juga menjadi seorang penulis tentang motivasi diri. Hingga saat ini, ia berhasil menelurkan tiga buku. Tak berpuas diri, Lizzie mengembangkan kemampuannya dalam bidang perfilman. Ia menjadi produser eksekutif untuk film dokumenter tentang kisah hidupnya. Film dokumentar tersebut berjudul Heart Brave: The Lizzie Velasquez Story.

Salah satu kutipan kata-kata inspiratif Lizzie yang tertera di buku Ted Talk (2013), berbunyi tentang curahan hatinya. “Apakah saya akan membiarkan orang-orang memanggil saya sebagai monster? Tidak, saya akan meraih tujuan saya, keberhasilan dan prestasi saya menjadi hal yang saya tentukan sendiri.”

Lizzie serius dalam menyorot permasalahan bullying. Terbukti, ia menjadi salah satu aktivis yang berperan melawan aksi intimidasi dalam bentuk apa pun. Lizzie juga turut menyusun rancangan undang-undang antiintimidasi dalam kongres di negaranya.

(solopos.com)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply