Hai Wanita, Ingin Dapat Gaji Besar? Berdandanlah

Wanita yang terlihat selalu siap dengan rias wajah dan gaya rambut trendi di kantor, bisa jadi memiliki gaji yang lebih tinggi ketimbang wanita yang tampil apa adanya di tempat kerja.

Setidaknya demikianlah pernyataan yang dirangkum oleh Washington Post dari studi yang digagas oleh Jaclyn Wong dan Andrew Penner, Pakar Sosiologi.

Mereka mengonfirmasi bahwa wanita yang meluangkan ekstra waktu untuk memperbaiki penampilan busana dan kecantikan di pagi, rata-rata mendapatkan gaji yang lebih besar.

Wong mengatakan bahwa sebanyak 20 persen karyawan wanita dibayar karena penampilan mereka di industri kerja yang baik, maksudnya tidak berhubungan dengan pekerjaan penghibur atau wanita bayaran.

Penemuan ini, kata Wong dan Penner, membuktikan bahwa faktor atraktif memiliki pengaruh signifikan pada penerimaan gaji, atau ketika negosiasi gaji di sesi wawancara.

Namun, hasil studi jug menemukan bahwa hanya wanita yang dinilai berdasarkan penampilan, kondisi itu tidak terjadi pada karyawan pria.

Daya tarik karyawan wanita, berdasarkan studi, termasuk gaya rias wajah, penampilan busana, kecantikan alamiah, dan gaya rambut.

Jadi, jika Anda sedang mencari-cari pekerjaan, pastikan jangan malas menyediakan 15 menit untuk merias mata dengan gaya cat’s eye. Sebab, siapa tahu perusahaan incaran tertarik memperkerjakan Anda dan memberik gaji jauh lebih besar.

sumber: SRIPOKU.COM

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply