Gaya Turban untuk Muslimah Berpipi Tembam

“Untuk yang pipinya tembem, agar pipinya telihat lebih tirus, kenakanlah  kerudung menjuntai, bukan bukan turban,” kata Andi Karmila Mahafatni dari Up2Date dan Square kepada Kompas Female di Studio Up2Date, Tangerang, Senin (7/7/2014) lalu.

Namun, ini tak berarti si pipi tembam dilarang mengenakan turban. Menurut perempuan yang akrab disapa Mila ini, mengatakan kalau turban juga bisa membuat pipi terlihat lebih tirus, asalkan cara aplikasinya tepat.

“Pastikan memilih inner (dalaman) yang tepat. Pilihlah yang tidak memiliki potongan inner tepat di bagian pipi,” ujarnya. Selain itu, pilihlah gaya turban yang tidak terlalu tinggi, artinya turban masih menempel di bagian pipi.

Turban yang terlalu tinggi atau jauh dari pipi akan mengekspos bagian wajah yang tembam, akibatnya pipi jadi terlihat lebih besar. Sedangkan turban yang masih menempel di pipi akan menutupi “kelebihan” pipi sehingga tampak lebih tirus. “Pastikan turbannya adalah turban yang longgar bukan ketat, jadi ada ilusi untuk menyamarkan pipi,” jelasnya.

sumber : kompas.com

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply