4 Langkah Mudah Merawat Jilbab Dan Hijab

Merawat jilbab atau hijab tidak sesulit yang Anda bayangkan. Kuncinya adalah, bagaimana Anda bisa membersihkan, menjaga bentuk dan juga menjaganya tetap rapi hingga menunjang penampilan. Selebihnya, Anda perlu simak beberapa langkah berikut ini.

1. Lepas pernak-pernik
Kita wajib melepas peniti, jarum pentul, bros, dan lain-lain dari jilbab setelah kita memakainya. Hal ini bertujuan agar jilbab tidak berlubang atau sobek karna tertarik oleh benda-benda tersebut. Terlebih lagi jika kita akan mencucinya.

2. Cuci bersih setelah dipakai
Ini sederhana tapi wajib dilakukan. Terkadang kita berpikir untuk menyimpannya setelah memakai jilbab atau hijab karena hanya sebentar. Padahal, jilbab yang kita pakai sebentar itu sebenarnya juga telah kotor, baik dari rambut kita maupun wajah yang berminyak, terkena make up, dan berdebu.

3. Setrika dengan baik
Setel panas setrika sesuai dengan bahan. Jangan terlalu panas agar tidak merusak bentuk. Proses ini berfungsi untuk merapikan dan tidak lecek. Selain itu, panas dari setrika juga bertujuan agar kuman mati.

4. Simpan dengan rapi
Simpan di tempat yang bersih. Anda bisa membeli gantungan khusus jilbab yang banyak tersedia di pasaran sehingga bentuknya tetap rapi dan tertata cantik.

www.metrotvnews.com

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply