3 Alasan yang Membuat Wanita Modern Tidak Mau Menikah Muda

Pernikahan adalah sebuah hal yang harus diputuskan secara serius dan dengan matang. Tentunya setiap pasangan ingin membina hubungan rumah tangga yang langgeng tanpa adanya perceraian. Menikah hanya untuk sekali seumur hidup, itulah yang selalu dipikirkan oleh wanita modern, sehingga ia tidak ingin sembarangan memutuskan untuk menikah.

“Jika saya menikah, saya harus menikah sekali seumur hidup dan saya ingin benar-benar menikah,” jelas aktris Hollywood, Audrey Hepburn. Ya, pernikahan bukanlah masalah usia yang sudah matang atau tidak, dan jangan pernah menjadikan umur sebagai alasan untuk kamu cepat-cepat menikah. Dan berikut ini adalah 3 alasan yang membuat wanita modern tidak mau menikah muda.

Terlalu banyak kasus perceraian.

Buat apa menikah kalau nanti satu atau dua tahun akan bercerai? Ya, inilah salah satu alasan yang paling banyak diyakini oleh para wanita modern yang tidak mau menikah muda. Bukan berarti tidak mau menikah, hanya saja menurut mereka pernikahan itu untuk sekali seumur hidup, jadi harus dipikirkan baik-baik dan harus mendapatkan pasangan yang tepat yang selalu ada dalam suka maupun duka.

Orangtua bercerai.

Pengalaman pahit ini pasti akan menjadi trauma sendiri, sehingga banyak wanita yang berpikir dua kali untuk menikah. Orangtua yang pernah bercerai tentunya akan menjadi cerminan terdekat yang harus dipikirkan dan diwaspadai, tentunya banyak pelajaran yang dipetik dan tidak ingin diulang

Terlalu takut akan perpisahan.

Kalau tidak dijalani kita tidak akan pernah tahu, tapi pernikahan bukanlah hal yang bisa dicoba-coba. Makanya banyak wanita yang harus berpikir ribuan kali sebelum memutuskan untuk menikah. Pernikahan tentunya perlu persiapan yang matang juga, bukan?

(bintang.com)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply